Tana Paser (Antaranews Kaltim) – Kabupaten Paser menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) daerah kependudukan dan catatan sipil  tingkat Provinsi Kaltim  diikuti kabupaten dan kota  berlangsung di Pendopo Kabupaten Paser.

"Pelaksanaan administrasi kependudukan telah memberikan dampak yang sangat positif bagi seluruh warga Kaltim, terutama warga di Kabupaten Paser," kata Wakil Bupati Paser Mardikansyah  saat memberikan sambutan, Kamis (26/7).

Ia mengatakan, hal itu terbukti  saat Kabupaten Paser menerima panji keberhasilan bidang penyelenggraan administasi kependudukan dan pencataatn sipil kategori kabupaten dari Gubernur Kaltim beberapa  waktu lalu.

Dia juga  berharap dengan adanya rapat koordinasi  tersebut akan menjadikan  administrasi kependudukan akan  lebih baik, sesuai  tema “melalui gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan (adminduk) di Kaltim kita wujudkan tertib administrasi kependudukan dan sukses pemilu 2019 dengan data penduduk yang berkualitas”.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim Halda Arsyad mengatakan Provinsi Kaltim sudah berhasil mencapai target kinerja yang telah disepakati dengan pemerintah pusat diakhir tahun 2018.

"Untuk tahun ini pencetakan KTP Elektronik, perekaman dan penerbitan akte kelahiran telah melampaui target nasional,"kata  Halda.

Meski demikian, Halda berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap bekerja keras terkait pemanfaatan data kependudukan di wilayahnya masing-masing.(*/Kominfo Paser)


 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018