Samarinda (Antaranews Kaltim) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Rusmadi akan segera melepas jabatannya, setelah memastikan maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018.

Rusmadi dalam jumpa pers di Samarinda, Selasa malam, mengungkapkan telah membuat surat pengunduran diri dari jabatan Sekprov Kaltim dan akan langsung menyampaikannya kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

"Rencanannya besok (Rabu, 10/1) pagi, saya akan menyampaikan langsung kepada Pak Gubernur," kata Rusmadi.

Bacagub Rusmadi akan maju pada Pilgub 2018 berpasangan dengan mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sebagai bacawagub yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Hanura.

Rencananya pasangan yang mengusung visi Kaltim Bbermartabat tersebut akan mendaftar ke KPU Kaltim pada Selasa sore pukul 16.00 wita.

Rusmadi sempat menyatakan mundur sebagai bakal calon Pilgub 2018 dan membuat surat terbuka di media sosial terkait pengundurannya pada 4 Januari 2018.

Menangapi persoalan tersebut, Rusmadi mengatakan bahwa dirinya juga tidak menduga pada akhirnya bisa menjadi bakal calon dan berpasangan dengan Safaruddin.

"Mungkin ini berkah dan keajaiban bagi saya, bisa lagi maju di pilgub, karena pascamundur saya tidak menduga bisa mendapat kepercayaan dari partai politik," tegas Rusmadi.

Ia mengaku masih menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, termasuk ketika mendapat kepercayaan dari PDIP dan Hanura sebagai cagub Kaltim.

"Tadi (Selasa) pagi saya masih menjemput Pak Awang dari mobilnya di Kantor Gubernur, artinya komunikasi tetap berjakan baik," kata Rusmadi.

Diketahui bahwa putra Awang Faroek yakni Awang Ferdian Hidayat juga akan maju di Pilgub Kaltim berpasangan dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. (*)

baca: Rusmadi Mundur dari Pencalonan Pilgub

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018