Samarinda (ANTARA Kaltim) – Provinsi Kalimantan Timur  dipercaya  menjadi tuan rumah penyelenggaraan nasional even Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) Diversity 2017. Even tersebut digelar serentak  di 83 kota di seluruh Indonesia mulai 1-3 Desember  2017.

"Penyelenggaraan nasional even Hunting Akbar Macro Nusantara 2017 dipusatkan di Provinsi Kaltim tepatnya di Kota Samarinda,"kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu saat melepas peserta HAMN 2017 di teras Kantor Gubernur Kaltim.

Ia mengatakan khusus ajang HAMN 2017 tidak kurang 144 peserta mengikuti gelaran yang dimulai dengan wisata Susur Sungai Mahakam, hunting di UPTD Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Sempaja Samarinda dan Wisata Budaya Kutai Lama  di Kutai Kartanegara.

Menurut Tri Murti  bahwa Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak  sangat menyambut baik  perhelatan tahunan para komunitas potografer macro hingga mampu menampilkan potret hasil pembangunan dan potensi wisata.

Dikatakannya Provinsi Kaltim memiliki berbagai keunggulan dan potensi wisata yang sangat besar termasuk kekayaan hayati berupa tumbuhan maupun hewan atau binatang kecil yang unik  dan khas.

"Komunitas hunting macro sebagai mitra pemerintah bisa menampilkan potret-potret hasil pembangunan termasuk potensi wisata dan keunikan binatang khas Kaltim,” katanya.

Dia berharap melalui ajang HAMN maka potografi Kaltim bahkan nasional semakin bergairah serta mampu berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara HAMN 2017 Gafuri Ahmad mengemukakan kegiatan HAMN utamanya adalah  hunting poto bersama,  khususnya di kawasan UPTD Bapeltan Sempaja.

"Kegiatan ini juga dirangkai  dengan lomba foto on the spot berhadiah yang dinilai secara nasional,” ujar Gafuri Ahmad.(Humas Prov Kaltim)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017