Samarinda (ANTARA Kaltim) - Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda bekerja sama dengan LPP RRI Pro-2 Kalimantan Timur menggelar Parade Band Indie Anti-Narkoba di halaman depan stasiun LPP RRI Jalan M Yamin, Samarinda Sabtu (11/11) malam.

Kegiatan dengan tema "Berkreasi Meneruskan Perjuangan Pahlawan Tanpa Narkoba" ini menghadirkan delapan grup band asal Kota Samarinda. Selain band, ada juga pembacaan puisi perjuangan oleh perwakilan Dewan Kesenian Kaltim.

Turut hadir juga band indie asal Samarinda yang sudah berkiprah di pentas nasional, yakni Rio Satrio serta Dj Jasmine yang bersedia memberikan testimoni agar generasi muda samarinda menjauhi narkoba.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari Pahlawan, sebagai ajang kreatifitas anak muda," kata Kepala BNNK Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah.

Menurut ia, dengan peringatan Hari Pahlawan ini, BNNK Samarinda mengajak generasi muda meneladani jiwa kejuangan pahlawan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, caranya dengan belajar rajin, berprestasi dalam segala bidang dan tidak menyalahgunakan narkoba.

"Sejarah membuktikan, dulu kita pernah mengangkat senjata bersama untuk mengusir penjajah dari nusantara. Sekarang saatnya kita bersama-sama kembali untuk mengusir narkoba dari indonesia. Caranya dengan komitmen untuk menjauhi narkoba," tegasnya.

Siti yakin, jika seluruh masyarakat Indonesia khususnya Samarinda berkomitmen bersama untuk tidak menyalahgunakan narkoba, maka akan sendirinya narkoba hilang dari Indonesia. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017