Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meninjau kesiapan fasilitas, dan personel di tiga Pos Pengamanan Idul Fitri 2017.

"Saya ingin melihat langsung kesiapan fasilitas dan personel di pospam itu agar arus mudik dan balik, serta perayaan Lebaran berjalan lancar," kata Yusran Aspar ketika meninjau pospam lebaran di Penajam, Sabtu.

Pos tersebut untuk pengamanan perayaan Lebaran dan sebagai pemantau baik arus mudik maupun balik di Penajam Paser Utara.

Pengecekan pospam lebaran sebelumi malam puncak arus mudik Lebaran tersebut sekaligus untuk memastikan kesiapan anggota yang berjaga di pospam itu.

Yusran Aspar meninjau tiga pos pengamanan lebaran, di antaranya pos pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Feri, Terminal Penajam dan pos pengamanan di wilayah Petung.

Bupati berharap petugas dapat menciptakan kondisi pelayanan yang lebih baik dengan menyediakan sarana prasarana yang menyenangkan.

"Petugas jaga juga dapat berperan sesuai tugas masing-masing sehingga arus mudik dan balik lebaran 2017 berjalan lancar tanpa ada hambatan atau kecelakaan dan lainnya," ujar Yusran Aspar.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik melalui Kabupaten Penajam Paser Utara agar berhati-hati dan meningkatkan kewadapadaan.

Jalan mulai simpang Silkar sampai wilayah Sepaku, serta Petung kondisinya rusak dan berlubang, sementara untuk jalan di wilayah Waru dan Babulu jalannya lurus mulus dan kurangnya penerangan jalan umum bisa mengakibatkan kecelakaan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara selain memasang papan peringatan juga mendirikan pos pantau arus lalu lintas di wilayah yang rawan kecelakaan laulu lintas bersama kepolisian setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yusran Aspar juga memberikan bingkisan kepada personel yang berjaga di setiap Pos Pengamanan Lebaran 2017. (Kominfo PPU)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017