Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Paser, Kalimantan Timur, menyampaikan keluhan jalan rusak kepada Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi.

"Keluhan dari para kepala desa soal banyak jalan rusak, khususnya di daerah pedalaman," kata Ketua Apdesi Paser M Nasri kepada Bupati Paser  Yusriansyah Syarkawi saat acara pelantikan pengurus Apdesi Tingkat Kecamatan di Tanah Grogot, Senin.

Ia mengatakan, keluhan jalan rusak kerap dilontarkan para kades dan aparat desa lainnya melalui media sosial facebook.

Apdesi Paser berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan rusak dan memerhatikan penderitaan masyarakat pedalaman. Selain itu, Apdesi juga berharap kondisi keuangan daerah pada tahun 2018 bisa kembali membaik, sehingga pembangunan Infrastruktur khususnya jalan di pedalaman bisa terealisasi.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengakui pemkab belum bisa melakukan pembangunan jalan pada tahun 2016, karena kondisi keuangan daerah yang masih defisit.

"Tahun 2016 Pemkab Paser belum bisa banyak membangun Infrastruktur, khususnya di pedalaman," kata Yusriansyah.

Namun, pada 2017, Pemkab Paser mulai membangun infrastruktur di pedalaman dengan pola pembiayaan tahun jamak. "Ada sekitar 12 paket pembangunan jalan dan jembatan pada tahun 2017 melalui pembangunan tahun jamak," katanya.

Pembangunan jalan dan jembatan itu diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga tahun. "Pembangunan dilakukan secara bertahap. Semoga di tahun 2018 kondisi keuangan daerah semakin membaik," pungkas Yusriansyah. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017