Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Mantan Bupati Berau Makmur HAPK mendaftarkan diri ke Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur sebagai bakal calon wakil gubernur pada pilkada 2018, mendampingi Rita Widyasari yang telah ditetapkan sebagai bacagub dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami menilai Pak Makmur mampu membawa kemajuan pembangunan di Provinsi Kaltim lima tahun ke depan jika terpilih bersama Bu Rita," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat Zainuddin saat mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan Makmur HAPK di Sekretariat Partai Golkar Kaltim di Samarinda, Kamis.

Menurut ia, terpilihnya Makmur sebagai bacawagub merupakan aspirasi dari kader-kader Partai Golkar di tujuh kabupaten/kota.

Pasangan Rita Widyasari dan Makmur HAPK yang sama-sama dari Partai Golkar diharapkan juga mendapat dukungan dari partai lain.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Golkar, Makmur HAPK didampingi sejumlah tokoh dari tujuh DPD Partai Golkar kabupaten/kota, sehingga hal ini menggambarkan dukungan Partai Golkar terhadap Makmur sangat besar.

Ketujuh DPD Partai Golkar yang mendukung Makmur HAPK maju sebagai bacawagub masing-masing Samarinda, Kutai Barat, Mahakam Ulu, Panajam Paser Utara, Paser, Balikpapan, dan Berau.

Ke depan, lanjut Zainuddin, ketujuh DPD Partai Golkar ini akan tetap solid mendukung Makmur pada Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Kaltim, sehingga usulan ini akan dibawa ke DPP Golkar untuk disetujui.

Menurut Zainuddin, DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Timur sebenarnya juga mendukung Makmur HAPK maju mendampingi Rita Widyasari, namun ketua partai menyatakan masih belum ada kepastian bisa mengantarkan ke pendaftaran atau tidak karena kesibukannya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Samarinda Sutamsis pada kesempatan sama menambahkan Makmur HAPK merupakan tokoh berprestasi dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau.

Selama memimpin Kabupaten Berau, banyak jasa dan karya dari Makmur HAPK, sehingga pihaknya memberikan dukungan untuk mendampingi Rita Widyasari agar Kaltim lebih maju dan lebih baik.

"Pak Makmur kami dorong karena terbukti berprestasi dalam memimpin pemerintahan di Berau. Beliau sangat santun dan dihormati masyarakat. Sosok seperti inilah yang kami nilai cocok mendampingi Ibu Rita Widyasari yang sudah ditetapkan Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur Kaltim," ujar Sutamsis. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017