Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Pusamania Borneo Football Club menyiapkan tim berbeda untuk menghadapi turnamen pramusim memperebutkan Piala Presiden 2017 yang digelar dalam waktu dekat ini.

Presiden PBFC Nabil Husen di Samarinda,  mengungkapkan alasan menurunkan tim berbeda pada turnamen yang dijadikan sebagai ajang pemanasan itu, karena pihaknya lebih fokus menjalani persiapan untuk kompetisi Liga 1.

Tidak hanya dari sisi komposisi pemain, manajemen PBFC juga menunjuk Ricky Nelson sebagai pelatih untuk turnamen Piala Presiden, sementara Dragan Djukanovic tetap dipercaya menangani persiapan tim "Pesut Etam" menghadapi kompetisi resmi yang digelar PSSI musim 2017.

Kendati demikian, Nabil meyakinkan bahwa tim yang diturunkan pada ajang Piala Presiden tetap punya greget dan layak untuk bersaing dengan kontestan lainnya.

Pada turnamen Piala Presiden, PBFC berada satu grup dengan Bali United, Sriwijaya FC dan Barito Putera.

"Memang kita turunkan tim yang berbeda untuk Piala Presiden, tapi kita akan tampil dengan kekuatan yang terbaik," jelasnya.

Saat ini, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan sedang berkonsentrasi menjalani latihan rutin di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, untuk persiapan kompetisi Liga 1.

Bahkan, pelatih Dragan Djukanovic juga telah membuat program pemusatan latihan ke Singapura sebagai persiapan akhir sebelum kompetisi bergulir.

"Tentu kita berharap pada kompetisi tahun ini PBFC bisa meraih hasil maksimal, sehingga persiapan harus dimaksimalkan," tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017