Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di daerah itu, termasuk jalan Trans Kalimantan, di Kabupaten Paser, Senin.

Pada kunjungan tersebut, Awang Faroek melihat langsung progres pembangunan jalan lintas provinsi tepatnya trase Jalan Kuaro-Batu Aji sepanjang 38 kilometer dengan nilai proyek Rp407 miliar.

"Ruas jalan ini menghubungkan Provinsi Kaltim dan Kalimantan Selatan. Proyek pembangunan jalan ini dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kaltim dan Balai Pelaksana Jalan Nasional 12 Kementerian PUPR sejak 2015-2018. Penyelesaian jalan ini ditarget tuntas pada 2017," kata Awang Faroek Ishak.

Gubernur mengatakan pembangunan jalan tersebut bagian dari upaya pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya jalan.

Sebelum meninjau jalan trans Kalimantan, Gubernur Kaltim bersama rombongan yang terdiri atas Kepala SKPD Lingkup Provinsi Kaltim meninjau progres pembangunan jalan tol Samarinda-Balikpapan yang melewati areal Kompi Senapan B Raider 600/Modang KodamVI Mulawarman.

"Kunjungan kami ke kawasan ini untuk memastikan lahan yang terkena jalan tol tidak mengalami masalah," kata Awang Faroek.

Kunjungan ke Kompi Senapan B Raider merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja Gubernur Kaltim ke wilayah selatan Kaltim.

Saat kunjungan ke Kompi Senapan B Raider tersebut, Awang Faroek Ishak diterima Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi serta Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional 12 Balikpapan Timbul Pasaribu.

Dalam kunjungan itu, Gubernur didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Ichwansyah dan Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zain serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Taufik Fauzi.

Setelah kunjungan melihat progres pembangunan jalan tol tersebut, Gubernur akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016