Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Paser, menggelar jalan santai dalam rangka memperkenalkan Sensus Ekonomi 2016 kepada masyarakat.

Jalan santai yang dilaksanakan di halaman Kantor BPS Paser pada Minggu pagi mulai pukul 07.00 Wita itu, diikuti sekitar dua ratusan warga Kota Tanah Grogot.

"Jalan santai ini sekaligus mensosialisasikan kegiatan Sensus Ekonomi 2016 kepada masyarakat," kata Kepala BPS Paser, Bahramsyah, di sela-sela acara jalan santai, Minggu.

Sensus ekonomi 2016 kata Bahramsyah, akan dimulai pada Mei 2016 dengan melibatkan 299 petugas yang disebar di 10 kecamatan.

Kegiatan sosialisasi Sensus Ekonomi melalui jalan santai, lanjut dia, hanya diikuti oleh warga Tanah Grogot, petugas sensus dari Kecamatan Tanah Grogot dan petugas sensus Kecamatan Pasirbelengkong.

Sementara, untuk sosialisasi di kecamatan lainnya lanjut Bahramsyah, hanya melalui spanduk yang di pasang di tempat-tempat strategis.

"Untuk sosialisasi di kecamatan lain, kami galakkan dengan memasang spanduk di berbagai tempat umum," katanya.

Sosialisasi tersebut tambahnya, diakhiri dengan pembagian "doorprize" kepada para peserta.

"Pembagian 'doorprize' tersebut sebagai upaya menjalin kedekatan dan kekompakan petugas satu sama lain sehingga pada saat melakukan pencacahan data Sensus Ekonomi nanti bisa bekerja sama dengan baik," tutur Bahrumsyah.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016