Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menargetkan kantor Kecamatan Balikpapan Kota dan Kecamatan Balikpapan Utara segera dapat difungsikan pada 2016.

"Sementara untuk kantor Kecamatan Balikpapan Tengah mulai dibangun tahun ini juga," kata Kepala Bagian Pemerintahan Kota Balikpapan Zulkifli di Balikpapan, Selasa.

Menurut ia, lokasi kantor Kecamatan Balikpapan Kota berada di Jalan Jenderal Sudirman yang tidak jauh dari Hotel Bintang, sedangkan kantor Kecamatan Balikpapan Utara berada di Kilometer Lima di Graha Indah.

Zulkifli mengatakan kantor Kecamatan Balikpapan Tengah akan dibangun bersamaan dengan pembangunan kantor Kelurahan Mekar Sari.

Lokasi pembangunan kantor Kecamatan Tengah berada di Jalan Ahmad Yani, sedangkan kantor Kelurahan Mekar Sari berada di Karang Jawa.

"Untuk kantor Kecamatan Balikpapan Tengah dan Kelurahan Mekar Sari akan dibangun Pemerintah Provinsi Kaltim, sedangkan pemerintah kota hanya menyediakan lahan," kata Zulkifli.

Ia menambahkan pembangunan dilakukan pemerintah provinsi mengingat kantor Kecamatan Balikpapan Tengah dan Kelurahan Mekar Sari dulunya berada di lahan eks Pusat Kegiatan Islam Balikpapan (Puskib) yang merupakan lahan pemprov, dan kini lahan itu akan dibangun pusat perbelanjaan. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016