Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara H Marli, menyarankan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk segera memindahkan besi rangka bekas panggung Penas KTNA 2011 yang tertumpuk di belakang gawang sebelah selatan Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

"Rangka panggung itu sudah sekitar lima tahun tertumpuk disana. Keberadaannya mengusik keindahan dan kemegahan stadion Aji Imbut ini sehingga harus segera dipindahkan," ujar H Marli saat meninjau Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu.

Terlebih menurut Marli, stadion yang dijadikan kandang kesebelasan Mitra Kukar itu rencananya juga dipakai sebagai salah satu venue peneyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim, pada Februari 2016, sehingga memang perlu dipersiapkan.

Rumput lapangan stadion dengan kapasitas 22 ribu penonton itu menurut Marli juga akan dibenahi.

"Saya melihat, di beberapa bagian lapangan, rumputnya menguning dan perlu perawatan," ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar toilet, air dan lampu-lampu stadion yang mati juga dibenahi.

"Saya harap SKPD dan 'stakeholder' lainnya terkait perawatan stadion dan kompleks olahraga Aji Imbut ini dapat bekerja efektif, terlebih waktu pelaksanan Piala Gubernur tinggal sekitar 20 hari lagi," kata Marli.   (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016