Bontang (ANTARA Kaltim) - Sejumlah anggota Komisi III Kota DPRD Bontang, Kalimantan Timur, meninjau lokasi proyek pembangunan turap di jalan Poros Bontang Lestari yang rawan longsor, untuk memastikan pengerjaan sejumlah infrastruktur yang didanai APBD 2015 berjalan tanpa kendala.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Rustam HS saat dihubungi di Bontang, Kamis, mengemukakan kegiatan itu untuk mengecek seberapa jauh perkembangan pekerjaan tersebut, apakah sesuai jadwal atau tidak.

"Kita tidak ingin pekerjaan itu terbengkalai karena proyek pekerjaan itu berada di jalan poros Bontang Lestari yang merupakan satu-satunya akses menuju perkantoran. Jadi, memang ini prioritas kami," kata Rustam.

Anggota Komisi III lainnya Suhut Hariyanto mengatakan sejauh ini pembangunan turap atau dinding penyangga tersebut masih berjalan sesuai jadwal.

"Pengerjaan cukup bagus, sudah sekitar 71 persen dari jadwal. Kami lihat kebutuhan material juga sudah lengkap, sudah berada di lokasi dan juga sudah dilakukan pemancangan," katanya.

Ia berharap pihak kontraktor benar-benar memastikan turap yang dibangun tidak asal-asalan dan sesuai spesifikasi, sehingga benar-benar kokoh mengingat jalan tersebut adalah satu-satunya akses masyarakat umum.

"Kami ingatkan agar jangan sampai pemancangan di atas garis 'clay'," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap sekiranya pada sisi jalan yang sedang diperbaiki itu tidak sekadar diturap, tetapi juga dipasang pembatas jalan.

"Jadwal pengerjaan hingga 11 Desember, melihat progres sejauh ini, pengerjaan turap itu dapat diselesaikan tepat waktu," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015