Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin yang baru pekan lalu menggantikan posisi Irjen Pol Andayono melakukan kunjungan silaturahmi ke pimpinan DPRD Kaltim untuk memperkenalkan diri.

Kedatangan Kapolda di DPRD Kaltim di Samarinda, Senin, diterima Ketua DPRD HM Syahrun dan Wakil Ketua Andi Faisal Assegaf, yang didampingi Sekretaris DPRD Achmadi serta pejabat struktural di Sekretariat DPRD Kaltim.

Pada kesempatan itu, Syahrun dan Andi Faisal Assegaf secara bergantian memaparkan secara umum kondisi Kalimantan Timur, termasuk rencana pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di sembilan kabupaten/kota.

Menurut Syahrun, hingga saat ini kondisi Kaltim cukup kondusif dan tahapan pilkada telah menyelesaikan penetapan bakal calon kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota.

"Situasi kondusif ini juga menjadi harapan seluruh masyarakat dan kami selaku legislatif bisa terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan kepolisian sebagai salah satu mitra kerja," katanya.

Syahrun berharap Kapolda Kaltim yang baru mampu memberikan kenyamanan, terutama dalam upaya mendukung kegiatan pembangunan Kaltim agar menjadi lebih baik.

DPRD Kaltim, tambahnya, siap membantu dan memberi masukan kepada kepolisian agar segala permasalahan di Kaltim bisa diatasi bersama-sama.

Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin mengatakan keharmonisan legislatif dan kepolisian merupakan langkah yang baik dalam menunjang kinerja masing-masing instansi.

"Tentunya kita harapkan akan terus terjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan legislatif. Kami juga berharap agar sama-sama menjaga iklim kondusif supaya apa yang kita inginkan bersama untuk pembangunan dan perkembangan Kalimantan Timur tetap terjaga," katanya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015