Penajam (ANTARA Kaltim) - Sopir angkutan umum teladan dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Raisman, mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat nasional digelar di Bogor, Jawa Barat, 10-17 September 2015.

"Raisman dipastikan mewakili Kaltim pada pemilihan AKUT tingkat nasional setelah sebelumnya keluar sebagai juara pertama pada AKUT tingkat Provinsi Kaltim," kata Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi di Penajam, Senin.

Sopir angkutan umum teladan dari Kabupaten Penajam Paser Utara itu kata Buhadi, berhasil mengungguli 37 peserta pemilihan AKUT dari kabupaten/kota lainnya, sehingga ditunjuk mengikuti pemilihan AKUT tingkat nasional dan semua biaya akomodasi di tanggung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

"Dalam mengkikuti pemilihan AKUT tingkat nasional itu, Raisman difasilitasi Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dan kami hanya mendampingi saja," kata Buhadi.

Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Buhadi, sudah enam kali mengikutkan perwakilan pengemudi teladan pada pemilihan AKUT tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan sebanyak empat kali terpilih mengikuti pemilhan AKUT tingkat nasional.

"Enam kali kami ikutkan perwakilan pada pemilihan AKUT di tingkat provinsi, dan empat kali peserta dari Kabupaten Penajam Paser Utara jadi wakil ke tingkat nasional, karena secara langsung juara pertama dan kedua pemilihan AKUT di tingkat provinsi masuk ke tingkat nasional," ujar Buhadi.

Ia berharap, perwakilan pengemudi angkutan umum teladan tersebut dapat meraih prestasi pada pemilihan AKUT tingkat nasional, karena ajang pemilihan tersebut dapat memotivasi para awak angkutan umum lainnya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015