Bontang (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, Taqbir Ali meminta pemerintah kota menambah stasiun pengisian bahan bakar nelayan atau SPBN pembantu di wilayah Bontang Selatan untuk mengakomodasi kebutuhan BBM para nelayan setempat.

Taqbir Ali saat ditemui di Bontang, Rabu, mengemukakan selama ini SPBN yang beroperasi di Tanjung Limau hanya mengakomodasi kebutuhan para nelayan di wilayah Bontang Utara, karena pasokannya terbatas.

"Kita minta pemkot untuk menambah SPBN guna mengakomodasi kebutuhan nelayan yang ada di Bontang Selatan," kata politisi PPP ini.

Ia mengatakan pasokan BBM di SPBN Tanjung Limau tidak dapat memenuhi kebutuhan BBM nelayan di wilayah lain, karena sudah dijatah meskipun pasokannya ditambah.

"Harapannya ada SPBN pembantu dengan pasokan minimal 300 kiloliter untuk mengantisipasi kelangkaan solar bagi nelayan," tambahnya.

Sebelumnya, Pertamina perwakilan Balikpapan berjanji akan memenuhi permintaan pasokan BBM di SPBN Tanjung Limau, asalkan pemkot melalui Perusahaan Daerah Aneka Usaha Jasa memetakan kelompok nelayan untuk menghindar penyalahgunaan BBM.

"Pihak Pertamina sudah memberikan lampu hijau, tinggal perusda yang melakukan tekanan ke pemkot untuk membangun SPBN pembantu," ujarnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015