Balikpapan (ANTARA Kalttim) -  Sebanyak 355 Jamaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) pertama dari embarkasi Balikpapan diberangkatkan pada Jumat malam menuju Madinah menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Sebanyak 355 Jamaah Calon Haji asal Samarinda didampingi lima orang petugas," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kalimantan Timur (Kaltim) Saifi di Balikpapan, Jumat.

Untuk kloter pertama dan sembilan yang JCH berasal dari embarkasi Balikpapan langsung menuju Madinah dan tinggal selama delapan hari. Dilanjutkan ke Mekkah menginap selama sebulan, kemudian pulangnya melalui Jeddah, katanya.

"Sedangkan kloter 10, 11 dan 12 dari embarkasi Balikpapan, akan langsung menuju Jeddah, kemudian sebulan di Mekkah dan ke Madinah delapan hari, dari Madinah baru pulang ke Tanah Air," ujarnya. Jumlah JCH yang berangkat melalui embarkasi Balikpapan sebanyak 4.282 jamaah terbagi atas 12 kloter,

"Sebanyak 4.282 Calon Jamaah Haji yang berangkat dari embarkasi Balikpapan berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah," kata Saifi.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015