Bontang (ANTARA Kaltim) - Kota Bontang, Kalimantan Timur, menjadi salah satu penerima penghargaan Kota Layak Anak dari pemerintah untuk kategori pratama.

Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Bontang Adi Darma pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2015 di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Adi Darma mengatakan bahwa dengan diraihnya penghargaan Kota Layak Anak untuk pertama kalinya ini, seluruh pemangku kepentingan di Kota Bontang harus senantiasa dapat meningkatkan peran dan terlibat langsung dalam tumbuh kembang anak.

"Penghargaan ini adalah peran serta seluruh 'stakeholder' dan masyarakat Kota Bontang yang telah membantu pemerintah meujudkan kota layak anak," katanya.

Ia berharap penghargaan yang telah diraih untuk pertama kalinya ini senantiasa dapat memicu semangat seluruh pemangku kepentingan dalam mengatasi berbagai permasalahan anak, khususnya kekerasan terhadap anak.

"Tentu peran serta stakeholder sangat berarti, khususnya dalam mencegah kasus kekerasan terhadap anak serta bagaimana agar anak-anak kita terus meningkat gizinya," tambahnya.

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Kota Bontang menempatkan salah satu wakilnya yakni Muhammad Jainuddin sebagai penerima penghargaan Tunas Muda Pemimpin Indonesia 2015 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

TMPI merupakan penghargaan bagi anak-anak Indonesia yang berjiwa pemimpin, berprestasi, aktif dalam kegiatan sosial, dan bisa mengaspirasikan hak-hak anak di masyarakat. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015