Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pegulat putri Kalimantan Timur Desi Rahmawati mendapat panggilan Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia untuk bergabung dalam tim nasional Indonesia mengikuti Kejuaraan Gulat Junior Asia Tenggara di Myanmar pada 7-10 Juli 2015.

Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim Sumarlani di Samarinda, Kamis, mengatakan terpilihnya Desi Rahmawati masuk dalam timnas berdasarkan penilaian hasil Kejurnas Junior 2015 di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Desi yang berlaga di kelas 63 kg bebas putri meraih medali emas kejurnas," jelas Sumarlani.

Menurut Ia, Desi Rahmawati tidak berangkat sendirian di kejuaraan Asia Tenggara itu, karena masih ada delapan atlet lainnya dari sejumlah daerah yang juga bergabung membela tim Merah Putih.

"Ada sembilan atlet yang dipilih oleh PB PGSI, semuanya merupakan juara di kejurnas junior, dengan pertimbangan satu provinsi hanya terwakili satu atlet," kata Sumarlani.

Ia mengatakan partisipasi Desi Rahmawati di kejuaraan Asia Tenggara ini untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya ia juga pernah tampil kejuaraan yang sama tahun 2013 di Thailand dan menyabet medali perak.

"Ketika itu Desi turun di kelas 59 kg bebas putri, dan untuk kejuaraan kali ini dia akan bertanding di kelas 63 kg," imbuhnya.

Prestasi pegulat junior Kaltim di kancah Asia Tenggara memang tidak diragukan. Beberapa kali pegulat junior Kaltim mendapatkan panggilan PB PGSI untuk memperkuat timnas di kejuaraan Asia Tenggara, Asia, bahkan juga kejuaraan Dunia.

"Tahun sebelumnya dua pegulat Kaltim, yakni Suparmanto dan Hamka meraih perunggu di kejuaraan Asia," kata Sumarlani. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015