Bontang (ANTARA Kaltim) - DPRD Bontang, Kalimantan Timur, menerima kunjungan koleganya dari Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, dalam rangka menjajaki kerja sama kedua daerah, salah satunya perdagangan beras.

     Kedatangan rombongan wakil rakyat dari Kabupaten Soppeng yang dipimpin Andi Kaswandi, Selasa, diterima Ketua DPRD Kota Bontang Kaharuddin Jafar dan sejumlah pimpinan lainnya, antara lain Ubayya Bengawan (Ketua Komisi II), Agus Haris (Ketua Komisi I), dan Rustam HS (Ketua Komisi III).

     "Kami sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng dalam menjajaki kerja sama bidang perdagangan kedua daerah, khususnya beras," kata Kaharuddin.

     Menurut ia, masukan dari DPRD Kabupaten Soppeng terkait kerja sama itu sangat bagus dan pihaknya akan membicarakan lebih lanjut dengan pemerintah daerah.

     Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Soppeng, Andi Kaswandi, berharap kerja sama perdagangan dan swasembada pangan kedua daerah bisa terjalin, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat melalui ketahanan pangan yang terorganisasi.

     "Kita berharap kerja sama itu bisa tercapai dan pemerintah daerah menanamkan investasinya di Kabupaten Soppeng sebagai basis peningkatan ekonomi secara global, sehingga dapat meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) masing-masing daerah," katanya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015