Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kegiatan pameran buku "Samarinda Book Fair 2015" yang berlangsung selama sepekan di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, meraih transaksi sekitar Rp250 juta.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Kota Samarinda, Ridwan Tassa, di Samarinda, Selasa, mengatakan selama sepekan pelaksanaan pameran, sedikitnya 10.000 orang pengunjung dari berbagai daerah hadir.

"Pelaksanaan Samarinda Book Fair 2015 tergolong sukses, sebab antusias warga yang datang berkunjung cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan jumlah kunjungan yang mencapai 10 ribu orang dengan nilai transaksi Rp250 juta," ungkap Ridwan.

Ia berharap dengan antusiasme warga yang berkunjung tersebut, pelaksanaan Samarinda Book Fair dapat digelar secara rutin dan berkelanjutan.

"Melalui pamaren yang menyediakan beragam buku dengan harga murah akan mendukung upaya pengembangan budaya gemar membaca bagi masyarakat, sehingga bisa mengoptimalkan gerakan pemasyarakatan minat baca masyarakat," katanya.

Terlebih jika melihat acara pendukung dalam kegiatan pameran dengan berbagai lomba, ia optimistis kegiatan tersebut akan memberi manfaat lain serta motivasi tersendiri bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Seperti lomba bercerita karena bukan hanya digelar di tingkat kota, melainkan pemenangnya akan maju kembali ke tingkat propinsi hingga nasional," tambah Ridwan.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Samarinda Decky Zulkifli menambah juara pertama lomba bercerita pada Samarinda Book Fair 2015 diraih Alya Maulida, siswi MAN 2 Samarinda, diikuti Nathasya Gbarielle (SDK Sunodia) sebagai pemenang kedua dan Amyra Zahwa Wicaksana (SDI Bunga Bangsa) di peringkat ketiga.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015