Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tertawa "ngakak" ketika ditanya apakah dia bersedia dipilih menjadi Gubernur Kalimantan Timur.

"Kalau diminta saya (inginnya) jadi presiden aja," kata Ahok, panggilan akrabnya, seraya terkekeh.

Sebagai Gubernur DKI, Ahok datang ke Balikpapan untuk meresmikan Kantor Cabang Bank DKI di Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari Balai Kota Balikpapan, Jumat.

"Masih banyak orang yang sanggup dan bagus-bagus di Kaltim sini. Pak Wakil Gubernur bagus, Pak Wali Kota bagus," lanjut Ahok.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisjal dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Ia juga yakin para kepala daerah ini mampu mengemban amanah yang sudah diberikan rakyat kepada mereka.

Dalam kesempatan itu juga Ahok menjelaskan bahwa sesungguhnya rakyat sudah mendapat kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik, yaitu melalui pemilihan langsung seperti yang sudah berlangsung selama ini.

"Asal jangan terdistorsi oleh "money politic"," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu serius.

Pertanyaan tentang kesediaan Ahok untuk menjadi Gubernur Kaltim tersebut mencuat dengan latar ketidakpuasan warga Kalimantan Timur pada pemerintahan Gubernur Awang Faroek Ishak yang berkuasa saat ini.

Dalam satu pemberitaan laman kompas.com, sejumlah warga Samarinda menyatakan hanya Ahok yang mampu membenahi keruwetan yang terjadi di ibukota Kalimantan Timur itu dan di Kalimantan Timur seluruhnya.

Ahok juga dianggap bisa menjadi teladan bagaimana pejabat publik bekerja keras, berpikir dan bertindak untuk kepentingan rakyat.(*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015