Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang, pada 2015 memprioritaskan penyelesaian pembangunan jalan di beberapa titik di daerah itu.

Sekretaris Kota Bontang Syirajuddin, Kamis mengatakan, pekerjaan fisik pada peningkatan jalan, merupakan salah satu program prioritas yang harus tuntas pada 2015.

"Ada beberapa titik peningkatan jalan protokol yang menjadi prioritas tahun ini antara lain, Jalan Pupuk Raya, semenisasi Teluk Kadere, peningkatan akses menuju bandra, peningkatan akses menuju Lapas Bontang Lestari dan Jalan Arif Rahman Hakim yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Timur," ungkap Syirajudin.

Pemerintah Kota Bontang kata Syirajuddin telah mengalokasikan Rp10 miliar untuk peningkatan Jalan Pupuk Raya dan Arif Rahman Hakim.

"Anggaran sudah ada dan dua proyek itu telah kami lelang sehingga awal tahun ini sudah siap dikerjakan. Sementara, proyek peningkatan jalan lainnya akan dialokasikan melalui APBD Perubahan," kata Syirajuddin.

Peningkatan infrastruktur jalan itu tambah dia, menjadi target untuk segera dibenahi agar dapat dinikmati masyarakat.

Terkait peningkatan jalan di Teluk Kadere kata Syirajudin Pemkot Bontang telah berkoordinasi dengan PT Indominco.

"Kami sudah berkoordinasi dengaan PT Indominco sebab peningkatan jalan di Teluk Kadere itu berbatasan langsung dengan perusahaan tersebut," ujarnya.

Sementara lanjut Syirajuddin, untuk peningkatan Jalan Pupuk Raya sendiri akan menggeser median jalan karena ada penambahan lapisan aspal.

"Jalannya kami `overlay` atau lapis tambah sampai ke simpang lampu merah Kelurahan Loktuan," katanya

Sedangkan peningkatan jalan juga dilakukan dari depan Hotel Oak Tree sampai ke Jalan Pipa dekat PT BME.

"Pemkot Bontang juga akan berkoordinasi dengan Provinsi Kaltim agar nantinya bisa diupayakan bantuan mellui APBD Perubahan karena lokasi peningkatan jalan di Arif Rahman Hakim itu berbatasan dengan Kabupaten Kutai Timur," ungkap Syirajuddin.    (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015