Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar provinsi serta kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur menyatakan kebulatan dukungannya untuk Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aburizal Bakrie terkait kemelut internal di partai berlambang pohong beringin ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Mukmin Faisyal di Samarinda, Rabu, mengatakan Partai Golkar di Kalimantan Timur baik tingkat provinsi dan kabupaten maupun kota cukup solid mendukung DPP yang sah yang dipimpin Aburizal Bakrie.

"Sembilan DPD kabupaten dan kota ditambah DPD Provinsi sudah membuat surat pernyataan resmi untuk mendukung Aburizal Bakrie," katanya.

Menurut Mukmin keputusan yang diambil oleh Aburizal Bakrie melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Bali pada 30 November 2014, merupakan keputusan rapat pimpinan partai Golkar hasil Munas Golkar di Pekanbaru, Riau.

Oleh karena itu, kata dia, keputusan tersebut harus dihormati, dengan melaksanakannya sesuai dengan aturan organisasi kepartaian.

"Agung Laksono tidak punya hak untuk mengambil alih organisasi ini, biarpun ia mengkalim telah membentuk Presedium Penyelamatan Partai Golkar yang diketuai Agung Laksono. Kami di Kaltim tetap loyal kepada Aburizal Bakrie," ujar Mukmin yang juga Wakil Gubernur Kaltim.

Dia enggan berandai-andai ketika kubu pendukung Aburizal Bakrie akhirnya kalah dalam Munas.

"Kami masih berkeyakinan bahwa saat ini Aburizal bakrie masih pantas memimpin Partai Golkar sampai lima tahun ke depan," kata Mukmin.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Achmad Albert mengatakan DPD provinsi dan kabupaten/kota se-Kaltim tetap menyiapkan agenda untuk menghadiri acara Munas Partai Golkar di Bali.

"Sesuai ketentuan undangan yakni tujuh orang untuk DPD provinsi dan masing-masing dua orang perwakilan DPD kabupaten dan kota di yang rencana berangkat mengikuti Munas," katanya.

Albert menambahkan pada Munas di Bali tersebut, tidak menutup kemungkinan pimpinan partai baik DPD provinsi maupun kabupaten dan kota akan membawa serta kader-kader terbaiknya di luar dari ketentuan kuota undangan.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014