Sangatta (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur mengapresiasi PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset V Sangatta Field karena ikut mendukung program Sangatta Tertib, Ceria, Indah, Taqwa dan Aman atau "Tercinta".

Kepala Unit Pelaksanan Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kutai Timur Basuki Isnawan di Sangatta, Kamis, mengatakan hal itu karena PT Pertaminan EP telah menyumbangkan 32 pot dan bunga untuk ditempatkan di sepanjang titik jalan AW Syahrani menuju kawasan pusat perkantoran Bukit Pelangi.

"Ini membuktikan kalau perusahaan BUMN Pertamina EP telah memberikan dukungan secara penuh program Sangatta Tercinta," katanya.

Dia mengatakan sebanyak 32 pot bunga dengan logo Pertamina, dilengkapi juga dengan berbagai jenis bunga sehingga kelihatan bagus dan indah.

Menurut Basuki wujud kepedulian PT Pertamina EP terhadap keindahan dan kebersihan Kota Sangatta patut ditiru dan diikuti oleh perusahaan lain yang juga peduli terhadap lingkungan dan terutama peduli Kota Sangatta.

"Ini patut dicontoh perusahaan lain yang ada di Kutai Timur dan oleh masyarakat lain," ujar Basuki.

Ungkapan serupa juga disampaikan Lurah Teluk Lingga Erwin yang menyatakan baru kali ini ada perusahaan yang secara langsung memberikan dukungan terhadap keindahan kota Sangatta.

"Selama saya menjadi lurah, baru kali ini saya melihat adanya bantuan pot bunga dengan bunga yang dipasang di jalan utama menuju Bukit Pelangi. Sebelumnya hanya Bank Kaltim dan PKK kabupaten," kata Erwin.

Menurut dia kalau saja semua perusahaan memiliki kepedulian terhadap keindahan kota Sangatta yang masuk bagian dari Kelurahan Teluk Lingga, maka kota ini akan indah, bersih dan rapi.

Sebelumnya, Field Manager PT Pertamina EP Sangatta Abdul Muhar melalui Asisten Manager Layanan Operasi Nanang Electra Abipriyo, mengatakan pot bunga di sumbangkan dalam rangka HUT ke-15 Kutai Timur tahun 2014 yang diperingati 12 Oktober lalu.

"Yang disumbangkan 32 pot dan lengkap bunganya, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan Kota Sangatta yang bersih indah dan rapi," katanya didampingi Public dan Government Relation PT Pertaminan EP Putri.

Dia mengatakan Pertamina ingin terus berpartisipasi dalam bidang lingkungan untuk mendukung program Pemkab Kutai Timur melalui lingkungan bersih dan melestarikan lingkungan.

"Kami berterima kasih kepada pihak Pertamina karena selain memberikan kami keuntungan juga ikut mempromosikan usaha kami kepada masyarakat. Saya sangat senang karena banyak bunga yang dibeli, saya sudah untung dan bunga saya bisa dipromosikan dijalanan dengan gratis," kata Agus.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014