Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur nomor urut 2, Rudy Mas’ud dan Seno Aji,  mendapat dukungan dan restu dari para ulama kharismatik daerah tersebut, seperti KH Muhammad Zhofaruddin (Guru Udin) dan KH Jamaluddin (Guru Jamal).

KH Jamaluddin, yang dikenal sebagai Guru Jamal di Samarinda, Kamis, menyampaikan harapannya agar Rudy Mas’ud dapat memimpin Kalimantan Timur dengan baik. 

"Saya secara pribadi memilih Rudy Mas'ud-Seno Aji karena mereka banyak baiknya. Kita tahunya yang terbaik bertanggung jawab," ujar Guru Jamal.

Guru Jamal juga mengakui bahwa meskipun calon lain, seperti Cagub nomor urut 1 Isran Noor, juga dinilai baik, mereka tetap memilih Rudy Mas’ud sebagai yang tepat memimpin Kaltim untuk lima tahun ke depan. 

"Pak Isran itu orang baik, cuman kami memilih Rudy Mas'ud. Selesai. Jangan basasambatan (saling menjelek-jelekkan). Jadi kita doakan mudah-mudahan beliau (Rudy) diberikan kekuatan Allah SWT dan mudah-mudahan dipilih," tambahnya.

Sementara itu, Guru Udin menilai bahwa Rudy Mas'ud memiliki nilai-nilai religius yang kuat dan dekat dengan para ulama.

“Keluarga Rudy dikenal taat dalam beribadah. Anak-anaknya dididik untuk senantiasa menjaga shalat. Beliau sangat mencintai keluarga dan jauh dari hal-hal negatif,” katanya.

Seno Aji, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Rudy Mas’ud, juga menyampaikan komitmennya untuk mengikuti teladan Rasulullah dalam memimpin. 

"Insyaallah, Rudy Mas'ud gubernur Kaltim 2025-2030. Tadi sudah disampaikan bagaimana kita mencontoh Rasulullah sebagai suri teladan kita. Rasulullah gemar mencari ilmu dan mencintai pengetahuan. Maka kami mengikuti beliau dengan mencerdaskan masyarakat Kaltim melalui pendidikan gratis," ujar Seno.

Seno juga menambahkan bahwa mereka akan mengangkat UMKM untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024