Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni mengajak warga Kota Bontang untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Pilkada akan menjadi tonggak penting demokrasi kita. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan proses itu berjalan lancar aman dan sukses," kata Sri Wahyuni di Bontang Minggu.

Pemerintah Provinsi Kaltim, menurut Sri Wahyuni, meminta pelaksanaan Pilkada 2024, khususnya di Kota Bontang, berlangsung secara damai dengan peningkatan partisipasi aktif masyarakat saat pemilihan.

Dia meminta pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat menjaga situasi kondusif di Kota Taman, julukan bagi Bontang.

Baca juga: Tim pemenangan Isran-Hadi yakin menang telak di Kota Bontang

"Kami tidak ingin ada gangguan yang merusak semangat persatuan dan kesatuan di Kota Bontang yang sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Netralitas aparatur sipil negara (ASN), lanjutnya, juga harus dijunjung tinggi karena ASN berperan penting dalam menjaga profesionalitas dan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat tanpa berpihak kepada calon atau kepentingan politik tertentu.

"Saya berharap ASN di Kota Bontang dapat menjadi contoh dalam menjaga netralitas dan integritas pada setiap tahapan Pilkada serentak 2024," katanya.

Sri Wahyuni mengimbau masyarakat menggunakan hak pilih secara bijak dalam memilih pemimpin yang memiliki visi untuk memajukan daerah dan membawa kesejahteraan bagi semua.

"Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang melibatkan diri dalam menentukan masa depan daerah kita," ujarnya.

Baca juga: KPU Bontang tetapkan empat pasangan calon Pilkada 2024

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024