Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, diajak untuk menciptakan suasana kondusif jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal digelar pada 27 November 2024.
 
"Kami ajak masyarakat ciptakan suasana yang kondusif, bangun suasana damai jelang pilkada," kata Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Zainal Arifin saat melakukan silaturahmi bersama masyarakat di Penajam, Selasa.
 
Jelang pilkada mari seluruh lapisan masyarakat dan elemen di Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, bersama-sama menjaga suasana kabupaten tetap kondusif, aman dan damai.
 
"Mari bersama-sama juga berdoa agar Kabupaten Penajam Paser Utara dapatkan pemimpin yang amanah dan dirahmati Allah SWT," tambahnya.
 
Dalam menjaga suasana kondusif juga penting untuk saling silaturahmi di lingkungan masyarakat, daerah bakal bertambah maju dan sejahtera apabila masyarakat menghidupkan silaturahmi.
 
Diharapkan peran serta masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara untuk untuk menciptakan kondusifitas jelang Pilkada 2024.
 
"Dalam pelaksanaan pilkada kabupaten harus tetap terjaga dan terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Pj Bupati Penajam Paser Utara.
 
Pelaksana pilkada bisa saja menimbulkan panasnya suhu politik, ia menimpali lagi, sehingga memicu terganggunya keamanan dan ketentraman masyarakat.
 
Menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tugas dan tanggung jawab pemerintah bersama aparat Polri maupun TNI, jelas dia lagi, tetapi keterlibatan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.
 
Empat paslon yang bakal bertarung pada Pilkada, 27 November 2024, yakni pasangan Mudyat Noor-Waris Muin (nomor urut 1), Andi Harahap-Dayang Donna Faroek (nomor urut 2), Desmon Hariman Sormin-Naspi Arsyad (nomor urut 3), dan pasangan Hamdam Pongrewa-Ahmad Basir (nomor urut 4).
 
Diharapkan masyarakat juga berperan aktif mengawal penyelenggaraan pilkada agar melahirkan pemimpin yang berkualitas, demikian Zainal Arifin.(Adv)

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024