Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 2, Rudy Mas'ud dan Seno Aji menyatakan percaya bahwa mesin Partai Gerindra bekerja secara maksimal dalam memenangkan paslon tersebut pada Pilkada 2024.

Dalam konsolidasi Partai Gerindra yang berlangsung di Kota Samarinda, Minggu, Rudy mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus partai pimpinan Prabowo Subianto yang memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan konsolidasi pemenangan.

"Kami apresiasi kepada para pengurus partai Gerindra, berkaitan dengan Pilgub dan Pilwali yang dilaksanakan secara serentak. Kebetulan nomor urutnya sama, nomor dua, baik untuk Pilgub maupun Pilwali," ujar Rudy yang juga dihadiri Calon Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Rudy juga menyoroti kolaborasi antara Partai Gerindra dan Partai Golkar yang menjadi dua partai dengan perolehan kursi terbesar di Kalimantan Timur. Gerindra dan Golkar melebur menjadi satu, menurutnya, ini adalah partai terbesar di kaltim sebagai pemenang pemilu. 

"Kolaborasi ini memiliki komitmen yang sama untuk memenangkan Pilgub Kaltim dan Pilwali di Kota Samarinda. Target minimum kita adalah 70 persen, namun kita berharap bisa mencapai 80 persen," tambahnya.

Dengan kekuatan dominasi kursi di DPRD Kota Samarinda dan juga tingkat provinsi, ditambah dengan partai-partai koalisi lainnya, Rudy optimistis dapat memenangkan pertarungan ini. 

Seluruh kader Partai Gerindra, baik dari tingkat kota maupun provinsi hadir dalam konsolidasi ini untuk memenangkan Pilkada serentak di Kalimantan Timur. 

"Intinya adalah wajib menang. Samarinda sebagai ibukota Kalimantan Timur harus segera berakselerasi dan berbenah karena Kalimantan Timur adalah etalasenya Indonesia," kata Rudy.

Rudy juga menekankan pentingnya mendukung program pembangunan di Kota Samarinda. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Andi Harun sebagai calon wali kota petahana yang belum selesai harus segera diselesaikan di tahun 2024-2029. 

"Kami akan mendukung penuh kegiatan pembangunan di Kota Samarinda selaras dengan program untuk Kalimantan Timur," ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Kaltim nomor urut 2 Seno Aji menambahkan bahwa memenangkan Pilkada di provinsi ini adalah harapan semua pihak, khususnya pemerintah pusat. 

"Pemerintah pusat menginginkan sinergi bersama untuk Ibu Kota Nusantara. Dukungan penuh dari Pak Prabowo sudah diberikan, jadi tidak ada jalan lain lagi selain memenangkan Pilkada ini," kata Seno yang juga Sekretaris DPD Gerindra Kaltim.

Melalui partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, termasuk Gerindra dan Golkar, pasangan Rudy-Seno optimistis dapat memenangkan Pilkada serentak di Kalimantan Timur dan membawa perubahan positif bagi provinsi ini.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024