Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memperkuat peran komunitas informasi masyarakat (KIM).

“KIM memiliki peran yang sangat penting dalam menjembatani arus informasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya di era digital seperti saat ini,” ucap Kepala Diskominfo Staper Kutim Ronny Bonar H Siburian, di di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Senin.

Ia  menjelaskan tugas dan fungsi KIM bukan hanya sebagai penyampai informasi. KIM juga sebagai wadah untuk memberdayakan masyarakat agar lebih melek informasi dan teknologi.

Oleh karena itu Diskominfo Staper Kutim mengadakan pelatihan pemanfaatan platform digital bagi pelaku KIM di Kutai Timur. Kegiatan diikuti 46 orang yang merupakan perwakilan seluruh kecamatan.

“Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana memanfaatkan platform digital secara efektif dalam menjalankan tugas KIM,” katanya. 

Ronny menginginkan KIM yang ada di Kutai Timur, proaktif mengabarkan informasi-informasi melalui media sosial dengan akurat, cepat, dan dapat dipercaya.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi semua. Sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi secara baik, untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan di Kutai Timur,” harap Ronny.

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024