Beberapa kegiatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (12/8) dijadwalkan diantaranya melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara Kaltim, untuk peletakan batu pertama hari ini dimulai dari Istana Wakil Presiden.
 
Kemudian berlanjut peletakan batu pertama PT Intiland yang merupakan perusahaan bergerak di bidang properti dan PT Bank Central Asia (BCA) bank swasta terbesar di Indonesia.
 
Berikutnya adalah peletakan batu pertama di bidang hunian yaitu PT Papua Hotel Internasional, serta PT Raja Garuda Emas (Royal Golden Eagle/RGE).
 
PT RGE adalah kelompok industri berbasis sumber daya yang terintegrasi secara global, dengan bisnis di bidang kertas, minyak sawit, viscose, konstruksi dan energi, properti dan manajemen aset.
 
Selain melakukan peletakan batu pertama, Presiden Jokowi akan menggelar rapat kabinet untuk pertama kalinya di IKN bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM). 
 
Presiden di informasikan juga akan meresmikan Taman Kusuma Bangsa atau awalnya disebut kawasan memorial park.
 
Taman ini dikabarkan menjadi tempat pelaksanaan renungan suci dan apel kehormatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di IKN.
 
Taman tersebut menjadi monumen sekaligus ruang publik untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024