Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Ardiansyah Sulaiman mengatakan, telah menginstruksikan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, agar segera melakukan inventarisasi tempat wisata, sehingga bisa diprogramkan untuk dikembangkan.

"Saya secara khusus telah menginstruksikan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, segera diinventarisasi dan menyusun program pengembangan objek wisata," kata Wabup Ardiansyah Sulaiman di Sangatta, Minggu.

Menurut Wabup Ardiansyah, Kutai Timur sebetulnya juga memiliki tempat-tempat wisata yang luar biasa, hanya saja selama ini belum dikelola.

Kutai Timur, lanjutnya, juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain sepertti wisata bahari, wisata gunung dan hutan.

"Bahkan wisata bawah laut juga kita ada, namun selama ini memang belum disentuh pengelolaannya. Oleh karena itu saya minta Dinas pariwisata agar memulai melangkah dengan menginventarisasi," ujarnya.

Wabup Ardiansyah menambahkan, salah satu objek wisata bawah laut yang sangat menarik ada di birah-birahan kecamatan Sandaran, yang terdapat penyu hijau. Lautnya hijau dan bersih dengan pasir yang putih.

"Kawasan birah-birahan ini akan menjadi andalan kedepan sebagai daerah wisata tujuan wisatawan di masa mendatang," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014