Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul mengunjungi kegiatan para taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke -44/2024 di Kabupaten Paser. 

"Kedatangan saya ke sini untuk melihat secara langsung apa saja aktivitas para taruna Latsitarda," kata Anggara Sitompul, di sela-sela kunjungannya, Sabtu (18/5). 

Selain itu, ia juga ingin mengetahui kondisi para taruna maupun masalah apa saja yang dihadapi selama melaksanakan  kegiatan Latsitarda. 

"Ternyata mereka senang dan tidak mengalami kesulitan ataupun masalah," kata Anggara Sitompul. 

Kepada para taruna, Danrem berpesan  agar memanfaatkan integrasi yang terdiri dari taruna AAU, AAL, AKMIL, AKPOL, IPDN, PSSN dan Mahasiswa UNHAN dengan baik sehingga mereka saling mengenal dan saling memahami. 

"Mereka itu calon - calon pemimpin. Mereka harus guyub rukun baik sesama taruna maupun dengan masyarakat," Ujar Anggara Sitompul. 

Menurut Danrem,  apa yang didapatkan selama kegiatan Latsitarda menjadi bekal taruna ketika lulus dan bertugas di masyarakat. 

Pada kesempatan itu pula,  Danrem mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang telah mendukung penuh pelaksanaan Latsitarda Kaltim tahun ini. 

"Sebetulnya negara sudah menyiapkan kebutuhan mereka. Akan tetapi pemda sangat mendukung. Saya ucapkan terima kasih  kepada Pemda Paser,"  katanya. 

Sementara itu Kabag Tapem Setda Paser Rizky Noviar mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan taruna Latsitarda Nusantara.

"Pemerintah daerah telah memfasilitasi kegiatan taruna latsitarda sejak kedatangan hingga selesai kegiatan nanti, " kata Rizky.

Selama kegiatan berlangsung, pemerintah daerah terutama dukungan fasilitas mobilisasi dengan menyediakan kendaraan untuk kelancaran kegiatan taruna. 

"Masing-masing kecamatan yang menjadi tempat taruna mengabdi disediakan 1 unit kendaraan. Jadi totalnya 7 unit kendaraan. Kemudian untuk markas batalyon kita sediakan 2 kendaraan dan 5 unit motor, " kata Rizky. 

Ikut mendampingi dalam kunjungan Danrem 091/ASN, antara lain Danyon Taruna Latihan Elang / III Letkol PNB Armin Yusup, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid dan Kabag Tapem Setda Paser Rizky 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024