Nunukan (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memastikan seluruh logistik pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2014 telah didistribusikan ke kelurahan/desa.

"Kami pastikan seluruh logistik telah berada ditingkat kelurahan/desa," ujar Ketua KPU Kabupaten Nunukan Dewi Sari saat dialog interaktif dengan tema "Mari Mencoblos Untuk Menentukan Nasib Bangsa" yang diselenggarakan RRI Nunukan, Selasa malam.

Kepastian pengdistribusianj logistik tersebut, kata dia, sesuai hasil koordinasi dengan penyelenggaran pemilu di 15 kecamatan di Kabupaten Nunukan yang dilakukan terakhir kalinya pada H-1 (8/7).

Pendistribusian logistik pilpres ini, kata dia, juga berlangsung di Kecamatan Lumbis Ogong, Tulin Onsoi, Krayan dan Krayan Selatan yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia pun telah dilakukan hingga pada tingkat kelurahan dan desa.

Selain itu, kata Dewi Sari, pendistribusian formulir C-6 (undangan pemilih) juga telah dilakukan sejak empat hari yang lalu sehingga kemungkinan besar masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pada DPT (daftar pemilih tetap) dan DPK (daftar pemilih khusus) telah mendapatkannya.

Kalaupun masih terdapat masyarakat yang belum mendapatkan formulir itu, dia mengharapkan untuk tetap mendatangi TPS terdekat dengan membawa identitas diri untuk mengecek namanya dalam DPT dan DPK yang ditempelkan di TPS sehingga dapat menggunakan hak pilihnya.

Ia menyatakan, logistik yang telah berada di tingkat kelurahan dan desa dengan pengamanan dari aparat kepolisian akan didistribusikan malam ini juga ke tingkat TPS karena pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00-13.00 WITA.

Selama berada di tingkat kecamatan, kata dia, tidak menemukan adanya kendala yang dialami penyelenggara pemilu sehingga secara umum pelaksanaan pilpres di daerah siap dilaksanakan besok.    (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014