Kepolisian Resor Paser menyiapkan 257 personel gabungan dalam Operasi Lilin Mahakam 2023 untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pengamanan mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, " kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta usai memimpin apel pasukan pengamanan nataru di halaman Polres Paser, Kamis (21/12). 

Personil gabungan itu terdiri dari satuan TNI, Polri, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub), serta Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri.

Kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang harus dipastikan berjalan aman, nyaman, dan lancar. 

Baca juga: Pemkab Paser alokasikan Rp600 juta untuk pengamanan Pilkades

Kade mengatakan pengamanan itu terutama fokus pada sektor transportasi dan distribusi bahan pokok, selain tempat-tempat ibadah.

"Terus tingkatkan sinergi dan solidaritas selama pelaksanaan tugas sebagai kunci utama keberhasilan operasi," ujarnya.

Para personel, menurutnya, diminta mengamankan setiap keramaian secara maksimal, terutama keramaian yang melibatkan masa jumlah besar.

Polres Paser mendirikan 12 posko yang terdiri dari 9 posko pengamanan oleh semua polsek di Kabupaten Paser. Sedangkan 2 pos pelayanan berlokasi di Gentung Temiang dan terminal Kuaro, serta pos terpadu di simpang lima Tanah Grogot. 

Baca juga: 300 personil amankan rapat pleno penetapan pemenang Pilbup Paser

Pewarta: R. Wartono - Mekka M

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023