Sebanyak 300 personil aparat gabungan akan mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Paser di Hotel Kryad Sadurengas. 


"Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara  dilaksanakan Rabu (16/12)  dan aparat keamanan telah mempersiapkan 300 personil untuk pengamanan jalannya rapat pleno,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Paser Kompol Sarman, Selasa (15/12) di Tanah Grogot. 

Adapun  sebanyak 300 personil aparat  gabungan terdiri dari  anggota Polres, Brimob, Kodim 0904, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser. 

Sarman merinci ada 150 personil dari Polres Paser ,  50  personil dari Brimob, 50 personil  dari Kodim 0904, 50 personil Satpol PP dan  25 personel  dari Dishub serta 25 personel  dari BPBD. 

Menurutnya pola pengamanan sesuai Undang-Undang  dibagi dalam  tiga ring yakni ring pertama di dalam hotel, ring  ke dua di depan pintu hotel dan ring  ke  tiga di jalan masuk hotel,” katanya.

Ia menegaskan personel gabungan dalam pengamanan rapat pleno KPU Paser telah dibekali peralatan lengkap di antaranya kendaraan hingga peralatan lainnya.

Lanjut Sarman sebelum acara rapat pleno dimulai Polres Paser  akan melakukan sterilisasi tempat acara. 

“Besok pagi kami akan melakukan srerilisasi di  Hotel Kryad Sadurengas,” katanya.

Sarman berharap rapat pleno terbuka  KPU Paser dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020