Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Samarinda, Hidayat, menerima penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur atas prestasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Pagu Kecil.
 
"Penghargaan itu diberikan karena Lapas Narkotika Samarinda meraih posisi ketiga terbaik," ujar Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat usai menerima penghargaan di Odah Etam Samarinda, Selasa.

Prestasi itu, menurutnya, merupakan bukti komitmen dan kerja keras seluruh tim Lapas Narkotika Samarinda dalam mengelola anggaran dengan efektif dan efisien. 
 
Hidayat mengatakan penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi bagi jajaran Lapas untuk terus meningkatkan kualitas dan akuntabilitas, khususnya dalam pelaporan kinerja dan keuangan.
 
"Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas pengakuan itu," ujarnya. 

Baca juga: Lapas Narkotika Samarinda perkuat petugas pengamanan jelang Nataru
 
Penghargaan itu, lanjutnya, juga merupakan dorongan bagi Lapas untuk terus berinovasi dan mencari solusi kreatif dalam mengatasi berbagai tantangan.

"Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan kerja terbaik bagi masyarakat dan negara," tuturnya.
 
Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik memberikan apresiasi tinggi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan pelaporan keuangan dengan kinerja maksimal. 
 
"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan atas dedikasi dan kerja keras dalam memberikan pelaporan keuangan yang maksimal," ujar Akmal Malik.

Baca juga: Kemenkumham Kaltim apresiasi dapur sehat Lapas Narkotika Samarinda
 
Penghargaan itu, lanjut Akmal, menjadi pengakuan atas kinerja instansi yang telah memenuhi standard pelaporan keuangan dan berhasil mencapai target yang ditetapkan.
 
"Terus pertahankan dan tingkatkan kualitas pelaporan keuangan ini agar kita dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Timur," ujarnya.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023