Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meminta pengawasan lembaga penyiaran publik bisa menyasar pada produk penyiaran digital yang kini menjamur melalui kanal media sosial.

"Tujuannya agar konten-konten yang ditampilkan, tidak hanya berkualitas. Namun juga memperhatikan norma-norma penyiaran publik," kata Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni pada acara Anugerah Penyiaran Tahun 2023 se- Kaltim di Samarinda, Minggu.

Sekda Sri Wahyuni mengapresiasi Anugerah Penyiaran yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID) Kaltim, karenanya dia berharap Anugerah tersebut bisa membawa dampak positif bagi iklim penyiaran yang sehat dan mencerdaskan di daerah.

"Anugerah penyiaran bukan sekadar acara apresiasi. Tapi merupakan syiar KPID agar norma penyiaran di Kaltim berjalan baik. Atas nama Pemprov, kami tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan acara ini," ujar Sekda Sri

Sementara itu, Komisioner KPID Kaltim Dedy Pratama menjelaskan, kebersamaan dan kolaborasi adalah kunci menghadapi tantangan penyiaran di masa depan.

Ia menjelaskan, KPID Award merupakan hasil kolaborasi insan penyiaran yang bekerja sama menghasilkan konten berkualitas dengan standar kebenaran dan integritas.

"Kami berharap, seluruh insan penyiaran daerah dapat memberikan kontribusi inovatif dan kreatif dalam konten yang disajikan," ujarnya.

Deddy mengungkapkan, anugerah Penyiaran Tahun 2023 memberikan penghargaan khusus kepada sejumlah tokoh dan mitra strategis yang dianggap berjasa dalam bidang penyiaran daerah, di antaranya anugerah Pemda Peduli Penyiaran yakni Pemprov Kalimantan Timur, Apresiasi Sejarah Penyiaran Kaltim yakni Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

Selanjutnya Tokoh Peduli Penyiaran yakni Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, Mitra Strategis Peduli Penyiaran: DPRD Kaltim yakni BUMN Peduli Penyiaran: Pupuk Kaltim dan Pertamina Hulu Mahakam , BUMD Peduli Penyiaran yakni Bankaltimtara dan Radio Komunitas Inpiratif yakni Radio Gema Bhayangkara .

Selain penghargaan khusus, KPID juga memberikan penganugerahan pada beberapa kategori dianyaranya Program TeIevisi Acara Berita Kaltim Terbaik yakni Program INews Kaltim dan sejumlah penghargaan lainnya. (Adv/Diskominfo Kaltim)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023