Persiba Balikpapan berencana terbang ke Jakarta untuk mencari lawan tanding baru guna melanjutkan persiapan menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 2 pada pekan kedua September.

”Kami dijadwalkan melawan Semen Padang pada Rabu (23/8) dan Bekasi City FC pada Sabtu (26/8),” kata Pelatih Persiba Balikpapan Nil Maizar di Balikpapan, Senin.

Dari laga terakhir melawan PSPS Pekanbaru pada Sabtu (19/8), masih ada sejumlah hal yang menjadi catatan dari penampilan Beruang Madu meskipun memenangkan pertandingan 1-0.

Menurut Nil, Septinus Alua dan kawan-kawan bermain tidak fokus dan pemain melakukan kesalahan mendasar seperti salah umpan, salah penjagaan, dan lambat dalam transisi bertahan ke menyerang.

Baca juga: Persiba Balikpapan pulang kandang disambut dengan jumpa penggemar

Lini tengah PSPS juga sukses menguasai lapangan dan dapat memainkan bola dengan leluasa. Mereka bisa memberi aliran bola yang kerap mengancam Persiba.

”Untung penyelesaian akhir PSPS jelek, jika tidak, kita pasti kalah,” lanjut Nil.

Namun demikian, meski ditekan, Beruang Madu juga tetap bisa menunjukkan taringnya. Dengan dikomando M Robby, mereka bertahan dengan cukup baik dan mampu menunjukkan determinasinya.

Saat berhasil keluar dari tekanan, Persiba berhasil merangsek hingga kotak enambelas dan memaksa lawan membuat pelanggaran yang berujung hukuman penalti. Eksekusi Luiz Junior tak mampu dibendung kiper PSPS. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Persiba gelar dua laga uji coba di Stadion Batakan

Pada uji coba sebelumnya lawan PSCS Cilacap, anak-anak asuh Nil Maizar menang besar dengan skor akhir 4-2 setelah di babak pertama unggul 3-1. Meski menang, lini pertahanan tetap menjadi sorotan karena Beruang Madu kebobolan dua gol.

”Pertandingan-pertandingan uji coba ini memang untuk mengukur kekuatan dan pencapaian hasil latihan,” katanya.

Pada Liga 2 mendatang, Persiba berada di Grup 4 bersama Kalteng Putra, Persipal Babel United, Sulut United, PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Persipura Jayapura. 

Baca juga: Luiz Junior dan Ali Nouri merapat ke Persiba awal Agustus

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023