Tim sepak bola Persiba Balikpapan langsung menggelar dua laga uji coba di Stadion Batakan selepas menjalani pemusatan pelatihan di pramusim di Jakarta.

”Pertama lawan PSCS Cilacap pada Kamis, 17 Agustus dan Sabtu 19 Agustus menghadapip PSPS Pekanbaru,” kata Sekretaris Persiba Rahmad Sumanjaya, di Balikpapan, Minggu.

Dua laga uji coba itu menjadi ajang pengujian anak-anak asuhan Nil Maizar setelah melakoni pemusatan pelatihan, baik dari teknik permainan ataupun stamina fisik para pemain.

”Jadi sambil menunggu jadwal kompetisi, kami ingin melihat dari dekat hasil pemusatan latihan selama ini,” kata Rahmad.

PSCS Cilacap merupakan tim Liga 2 dari Pantai Selatan Jawa Tengah. Sejumlah penggawa Beruang Madu juga pernah berkostum PSCS, salah satunya Marcel Gideon Huwae.

Baca juga: Luiz Junior dan Ali Nouri merapat ke Persiba awal Agustus

Sementara, tim PSPS Pekanbaru juga bermain di Liga 2 Wilayah Barat dan menjadi tim yang cukup disegani di Sumatera.

Sebagaimana Persiba, PSPS sebelumnya adalah tim Super Liga dan Liga 1, tapi terjerembab ke Liga 2.

“Pertandingan uji coba itu juga untuk memeriahkan hari jadi Persiba,” kata Direktur Operasional Persiba Imam Turmudzi.

Klub kebanggan Kota Minyak itu berusia 73 tahun pada 2023, terhitung sejak 3 Agustus 1950

Dua laga uji coba pada 17 dan 19 Agustus itu juga akan memperlihatkan permainan dua rekrutan asing yang diboyong ke Kota Minyak, yaitu Luiz Junior dan Ali Nouri.

Baca juga: Nil padukan kecepatan pemain muda dengan pengalaman pemain senior

Ali Nouri adalah gelandang kelahiran Karaj, Iran, 2 Januari 1996. Nouri bermain sebagai gelandang serang, walaupun tidak disangkal jika dia dimainkan sebagai geldangan bertahan.

Luiz Junior di sisi lain, sudah cukup kenyang bermain di Liga Indonesia. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Persija Jakarta, Madura United, dan klub lawan derby Kalimantan, Barito Putra.

Baik Ali Nouri maupun Luiz Junior juga pernah mencicipi Liga Super Malaysia, dan mereka membela klub yang sama, Sabah FC.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023