Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyampaikan hasil kerja dan pencapaian kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi selama lima tahun dipamerkan dalam Kaltim Expo 2023.

"Acara ini sekaligus menjadi rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Kaltim dan tahun kelima masa Pemerintahan Isran Noor dan Hadi Mulyadi," ujar Isran selepas meresmikan pembukaan Kaltim Expo di Covention Hall Sempaja Samarinda, Jumat.
 
Kaltim Expo 2023, menurut Isran, bukan hanya tentang pameran hiburan semata, melainkan juga penyampaian informasi tentang pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim selama lima tahun terakhir. 

“Semoga kegiatan ini memberikan informasi kepada masyarakat apa saja yang dilakukan oleh saya bersama wakil pensiun nanti 30 September," katanya.
 
Mantan Bupati Kutai Timur itu berharap Kaltim Expo 2023 berjalan lancar sehingga masyarakat dapat memahami apa yang disajikan setiap organisasi perangkat daerah di Benua Etam dalam pameran itu.

Baca juga: Gubernur Kaltim: Kemerdekaan harus diperhebat demi majukan Indonesia
 
"Tentu boleh memberikan komentar jika ada yang belum memuaskan dan apa yang belum dilaksanakan sebagai masukan masa mendatang oleh gubernur selanjutnya,” katanya.

Selain pencapaian kepemimpinan, Isran berharap Kaltim Expo 2023 sekaligus meningkatkan transaksi ekonomi di provinsi, terutama untuk pengusaha kecil dan menengah.
 
 
“Mudah-mudahan terjadi transaksi yang cukup sesuai dengan harapan. Selama lima hari, diperkirakan bisa terjadi transaksi sebesar Rp15 miliar,” ungkapnya.
 
Isran menyebutkan Kaltim Expo 2023 menjadi ajang terakhir yang dibukanya sebagai Gubernur Kaltim masa periode 2018-2023.
 
Dia berpesan pejabat pengganti (PJ) gubernur dapat meneruskan program-program yang telah dirintisnya bersama wakil gubernur.
 
 “Mudah-mudahan PJ tidak bernuansa politis. Kalau bernuansa politis, rakyat marah,” ujarnya.

Baca juga: Isran Noor minta transisi jabatan Gubernur Kaltim jangan politis

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023