Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kajati Kaltim) Hari Setiyono resmi membuka turnamen tenis pertama kali diadakan di lingkungan Kejaksaan tingkat provinsi.
 
"Turnamen tersebut diberi nama Kejati Cup I 2023. Kajati Kaltim mengatakan bahwa turnamen ini melibatkan unsur Kejaksaan se-Kaltim, Polda Kaltim, serta peserta umum,"  katanya di Samarinda, Senin.
 
 Ia menyebutkan, kejuaraan Kejati Cup  melibatkan pemain tenis beregu putra dari kelompok umur 90, 100, dan 110, yang berasal dari 15 klub tenis di Kalimantan Timur. 
 
Adapun klub yang berpartisipasi antara lain klub Tenis Kejati Kaltim, klub Tenis Kejaksaan Negeri Balikpapan, klub Tenis dari Polda Kaltim, klub Tenis Bank Kaltimtara, klub Tenis MMP, klub Tenis The Men Segiri, klub Tenis Coffee Shop Segiri, klub Tenis Voorvo Etam Samarinda, klub Tenis Bebaya Segiri, klub Tenis Baka Samarinda Seberang, klub Tenis Odong-odong Segiri, dan klub Tenis Keledang Samarinda Seberang. 
 
"Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari hingga  mulai Rabu, 19 Juli 2023, di Lapangan Tenis Kejati Kaltim dan Lapangan Tenis Segiri, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi," kata Hari.
 
Dikemukakannya, para pemenang turnamen akan menerima Trophy dan uang pembinaan dari Kejati Kaltim. Kajati Kaltim menyambut baik penyelenggaraan Kejati Cup I ini,  karena merupakan acara pertama kali diadakan oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.
 
 "Mudah-mudahan turnamen ini dapat berlanjut dengan edisi kedua, ketiga, dan seterusnya untuk memajukan pengembangan olahraga tenis, terutama di Kalimantan Timur," tutup Hari.
 
Acara pembukaan turnamen tersebut dihadiri oleh para Asisten, para Koordinator Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, dan Ketua Ikatan Dharmakarini Wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Ny. Etty Hari Setiyono, beserta anggota.
 
Turnamen tenis lapangan Kejati Cup I ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023