Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur  memberikan arahan kepada petugas pengamanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Samarinda.

“Saya mengunjungi beberapa UPT Pemasyarakatan yang berada di Samarinda khususnya Rutan Kelas II A Samarinda, guna memastikan keamanan dan pengawasan serta memberikan arahan untuk kepastian pengamanan di hari-hari libur,” kata Kakanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan, hal itu sebagai menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait Reformasi Birokrasi (RB ) bahwa jajaran Rutan Samarinda untuk mengimplementasikan secara nyata arahan Bapak Presiden tersebut sehingga pada akhirnya Kemenkumham semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) , serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

Sofyan juga menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam Rakernis Kepegawaian beberapa waktu lalu kepada seluruh jajaran untuk pengoptimalan kebijakan pengelolaan kepegawaian berbasis teknologi informasi, pengimplementasian manajemen talenta melalui pemetaan kompetensi dan potensi serta peningkatan kualitas pengelolaan SDM.

Ia juga berharap jajaran Rutan Samarinda dapat menjalankan marwah yang telah disampaikan, dan tidak melupakan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

"Mari kita jalankan fungsi kita dengan baik, sesuai dengan amanat Bapak Presiden sehingga terwujudnya ASN sebagai pelayan publik yang PASTI dan BerAKHLAK", katanya.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim tersebut disambut Kepala Pengamanan Rutan Kelas II A Samarinda, Gilang Wisnuwardhana beserta Kasubsi Pelayanan Tahanan, Prasetya Adi dan Petugas Jaga.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan arahan sekaligus penguatan kepada para pejabat maupun petugas yang sedang berjaga.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023