Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menindaklanjuti proses Penggantian Antar Waktu (PAW) mantan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK yang mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
"Ini tinggal proses PAW, kalau dari fraksi Golkar sendiri tidak ada masalah," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim Andi Harahap, Selasa.
 
Meski demikian ia belum bersedia menyebutkan nama yang bakal menggantikan Makmur HAPK , namun ada beberapa nama yang sudah diajukan pihaknya. 
 
"Kita tinggal menunggu proses di KPU, terkait nama itu. Yang jelas saya sudah menjawab sesuai fraksi, tidak mau ikut campur," katanya. 
 
Sementara itu, anggota Fraksi Golkar Sarkowi V Zahry menyatakan bahwa pihaknya bakal melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus)  untuk menjadwalkan PAW, serta target PAW secepatnya akan dilaksanakan. 
 
"Habis rapat Banmus sekitar Juni, kami juga menunggu SK Mendagri,  ini tak bisa diprediksi. Nanti kami jadwalkan tentatif dulu di Banmus sambil menunggu turunnya SK dari Mendagri," ujar Sarkowi. 
 
Pada kesempatan lain Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud menanggapi pindahnya kader Golkar Makmur HAPK ke partai lain, ia menyebutkan hal itu merupakan hal yang lazim. Jika ada yang tidak sesuai maka boleh-boleh saja untuk keluar partai. 
 
"Kalau Golkar partai yang besar,  keluar satu bisa masuk seribu, tidak mengganggu, sudah ada penggantinya, langsung PAW. Kami sudah lakukan penjaringan yang terbaik," ujar Hasanuddin Masud. (Fan/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023