Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur tunjang kinerja tenaga penyuluh pertanian di daerah itu dengan memberikan kendaraan operasional.
 
"Pengadaan kendaraan roda dua untuk operasional sangat penting untuk menunjang kinerja tenaga penyuluh pertanian," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Wakidi di Penajam, Kamis.
 
Pengadaan kendaraan operasional untuk 49 orang tenaga penyuluh pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut lebih kurang Rp750 juta.
 
Pengadaan kendaraan operasional bagi tenaga penyuluh tersebut melalui aspirasi anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.
Areal persawahan di Kabupaten Penajam (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan)
 
"Anggaran pengadaan kendaraan roda dua untuk operasional adalah dari dana aspirasi anggota DPRD pada tahun ini (2023)," kata dia.
 
"Kami harapkan kendaraan operasional membuat tenaga penyuluh pertanian dapat lebih semangat bekerja," tambahnya.
 
Dengan kendaraan operasional tersebut juga diharapkan bisa memudahkan tenaga penyuluh pertanian menuju ke lokasi pertanian.
 
Salah satu kendala yang sering dihadapi tenaga penyuluh pertanian, menurut dia, adalah lokasi pertanian yang sulit dijangkau.
 
Keberadaan kendaraan operasional tersebut juga bisa lebih memudahkan tenaga penyuluh pertanian melakukan koordinasi dengan petani.
 
Gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan)
 
Kinerja tenaga penyuluh pertanian sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pertanian di daerah berjuluk Benuo Taka itu.
 
Kendaraan operasional, jelas Wakidi, akan memudahkan tenaga penyuluh pertanian terjun langsung ke lapangan dan dapat mengerjakan tugas dengan optimal.(Adv)

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023