Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur, Jumadi mengapresiasi kinerja Lapas Narkotika Samarinda atas pelaksanaan layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 “Pada kesempatan ini, saya mengunjungi Lapas Narkotika Samarinda dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” ujar Jumadi usai memantau hasil pelaksanaan kunjungan Lapas di Samarinda, Rabu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Narkotika Samarinda, atas pelaksanaan layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang telah terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif, serta telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi keluarga warga binaan.

Pada hari yang sama, Kadivpas meninjau kondisi dan keadaan di Lapas Narkotika Samarinda terkait persiapan menyambut Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Samarinda Hidayat beserta  jajaran.

"Kami terus berkomitmen melaksanakan tugas sebaik mungkin, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” kata Hidayat.

Sebelumnya, Kalapas Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memastikan pelaksanaan layanan kunjungan kepada WBP  pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah, layanan khusus hari raya berupa kunjungan tatap muka terbatas selama empat hari dapat berjalan dengan baik," ucap Kalapas Hidayat.
 
Ia mengucapkan terima kasih kepada Aparat Penegak Hukum (APH) di antaranya TNI dan Polri, petugas lapas dan warga binaan serta tidak lupa keluarga warga binaan yang telah sama-sama berupaya menciptakan situasi kunjungan berjalan dengan lancar, aman, tertib dan nyaman.
 
Lanjutnya, layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Lapas Narkotika Samarinda dilaksanakan selama empat hari mulai dari hari Sabtu (22/4) sampai dengan hari Selasa (25/4), dengan jadwal yang sudah ditentukan sesuai blok.
 
Hidayat menyampaikan, tercatat selama empat hari ini, jumlah pengunjung yang membesuk ke Lapas Narkotika Samarinda baik mengunjungi keluarganya maupun menitip makanan sebanyak 1.649 orang pengunjung.
 
"Sementara itu data jumlah warga binaan yang dikunjungi adalah 632 orang warga binaan, data berdasarkan pada aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan atau SDP," sebutnya.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023