Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Paser, Kaltim, menyiapkan 5.600 tabung gas elpiji 3 Kg untuk kegiatan operasi pasar selama sepekan di bulan Ramadhan.

“Hari ini baru saja dilaksanakan di Kelurahan Tanah Grogot dan Desa Senaken,” kata Kabid Perdagangan Syamsul Rizal di Tanah Grogot, Jumat.
 
Rizal mengatakan lokasi operasi pasar berada di 13 desa dan satu kecamatan. Selama tiga hari Disperindagkop telah mendatangi tujuh lokasi yakni Damit, Sangkuriman, Olong Pinang, Pondong, Padang Pangrapat, Senaken dan Kelurahan Tanah Grogot. 

“Untuk kegiatan operasi pasar di luar kecamatan Tanah Grogot, kita sudah datangi Kecamatan  Batu Sopang,” ucapnya.

Lokasi selanjutnya, kata Rizal, adalah Desa Laburan Baru Kecamatan Pasir Belengkong, Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Desa Sandeley dan Desa Modang Kecamatan Kuaro, Desa Tepian Batang dan Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot. 

Ia menuturkan tidak semua kecamatan bisa didatangi. Adapun tujuan digelar operasi pasar di desa-desa itu yaitu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Disperindagkop, telah menerima laporan dari kepala desa yang mengalami keterbatasan pasokan elpiji 3 Kg di wilayahnya.

“Karena banyak permintaan dan dari informasi kekurangan elpiji, maka daerah itu yang kita datangi,” ujar Rizal. 

Kegiatan operasi pasar belum direncanakan akan dilanjutkan di desa lain yang belum tersentuh. Disperindagkop menunggu koordinasi pihak Pertamina terkait kegiatan serupa jelang lebaran.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023