HokBen  restoran cepat saji bergaya Jepang mulai Jumat 24 Maret 2023 resmi membuka cabangnya di mall E-Walk, lantai UG, Balikpapan Super Block, Balikpapan.

“Ini cabang kami yang ke-352 di 72 kota Indonesia atau cabang ke-4 di Kalimantan, setelah sepanjang awal tahun 2023 HokBen buka di Pontianak, Balikpapan, dan Samarinda," kata General Manajer (GM) Pemasaran HokBen Francisca Lucky semringah di Balikpapan.

Ia mengatakan, pembukaan cabang di Kota Minyak Balikpapan  untuk memenuhi permintaan masyarakat  penggemar menu-menu yang ditawarkan HokBen. Selama ini umumnya mereka mendapatkan HokBen saat sedang berada Jakarta atau di kota lain di Jawa-Sumatera.

Menurut Lucky, pada 2023 ini HokBen memasuki usia 38 tahun. HokBen dimulai dari satu kedai di Kebon Kacang, Jakarta, pada tahun 1985. Saat itu namanya Hoka-Hoka Bento dan adalah merek asli Indonesia. Bento sendiri adalah Bahasa Jepang untuk ‘paket’, merujuk menu di restoran ini berada dalam paket-paket. Ada paket untuk anak-anak (Kidzu Bento), seri Bento Special, seri Paket ABCD, Hoka Hemat, dan Simple Set Teriyaki.

“Sesuai dengan visi kami, yaitu membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas,” papar Lucky.

Karena itu, HokBen, nama yang diberikan masyarakat dari menyingkat Hoka-Hoka Bento, sangat mengutamakan kualitas dan menjamin kehalalan semua menu yang disajikan.

Pengunjung pertama HokBen Balikpapan adalah para blogger dan jurnalis Kamis 23/3/2023. (ANTARA/Novi Abdi)

Sebelumnya tepat pukul 17.00 pada Kamis 23/3 GM Pemasaran Francisca Lucky resmi membuka HokBen E-Walk. Sejumlah besar undangan, termasuk anak-anak yatim, turut meramaikan acara buka puasa yang digelar kemudian. Pada ramadan ini, HokBen menyedikan paket berbuka puasa seperti simple set Teriyaki, Bento Teriyaki, dan minuman takjil merah delima.

HokBen di E-Walk memiliki 125 tempat duduk. Juga ada ruangan yang bisa dipesan untuk melangsungkan acara seperti pesta ulang tahun.

Seperti umumnya gerai makanan sekarang, selain melayani makan di tempat, HokBen juga melayani pesan-bawa-pulang dan pesan-antar. Layanan pesan antar juga melayani pemesan dari mana saja untuk diantarkan ke penerima di kota yang ada gerai HokBen-nya.

“Layanan itu tersedia di aplikasi. Aplikasinya bisa diunduh di Playstore untuk pemegang HP android atau di App Store untuk Apple,” demikian GM Lucky. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023