Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam Pongrewa menyerahkan secara simbolis 982 kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Program JKK JKM bagi pekerja rentan di daerah itu usai upacara peringatan hari jadi ke-21 kabupaten, Sabtu.

Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian diberikan kepada 484 pekerja rentan Kecamatan Penajam.
 
Kemudian 118 pekerja rentan Kecamatan Waru, 228 pekerja rentan Kecamatan Babulu dan 152 pekerja rentan Kecamatan Sepaku.
 
Bupati Hamdam Pongrewa juga sematkan tanda kehormatan Satya Lencana kepada Sekretaris Daerah Tohar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Andi Israwati telah berbakti selama 30 tahun
 
Dilanjutkan dengan penyerahan ratusan piagam.penghargaan kepada instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dan swasta serta masyarakat berprestasi.
 
Upacara hari jadi kabupaten ke-21 dirangkai penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Bankaltimtara dan perjanjian kerja sama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Teknologi Kalimantan.
 
Kabupaten Penajam Paser Utara telah mencapai banyak kemajuan dan prestasi, kata Bupati Hamdam Pongrew saat memimpin upacara peringatan hari jadi kabupaten, tetapi harus terus bergerak dan berkembang untuk maju.
 
Sebagai serambi ibu kota negara Indonesia baru bernama Nusantara, lanjut dia, pemerintah kabupaten harus bekerja keras untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi masyarakat.
 
Hamdam Pongrewa meminta dukungan dan kerja sama seluruh elemen pemerintahan, swasta dan komponen lainnya, serta masyarakat turut berpartisipasi dan bekerja sama dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas serta proporsi masing-masing.
 
"Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama untuk kesejahteraan masyarakat, serta perkembangan dan kemajuan kabupaten," jelas dia.
 
Pembentukan Kabupaten Penajam Paser Utara didasari mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, yang harus menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh komponen di daerah berjuluk Benuo Taka itu.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023