Polres Paser  melakukan kegiatan Jumat Curhat atau Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) dengan elemen masyarakat di Caffe Triad Batu Kajang , Jum'at. 

"Kegiatan Ngobras ini bertujuan untuk  lebih mendekatkan diri pihak kepolisian dengan masyarakat, " kata Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono yang didampingi Kasi Humas AKP Kamin. 

Dalam kegiatan Ngobras  tersebut  unsur musyawarah pimpinan kecamatan hadir bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta para kepala desa, duduk bersama membahas permasalahan yang terjadi di wilayahnya.
 
"Jumat Curhat ini merupakan program dari Mabes Polri untuk dilaksanakan  Polda, Polres dan Polsek jajaran se-Indonesia, " katanya. 

Adapun masalah yang muncul dan dibahas dalam kegiatan itu antara lain tentang pengelolaan sampah, anak sekolah yang membolos dan keinginan masyarakat agar SIM diberlakukan seumur hidup bagi usia lanjut. 

Selain itu, ada keinginan dari Ketua Adat  Paser Desa Samuranggau H. Arbani dan Ketua Adat Sungai Terik, agar penyelesaian permasalahan sosial yang terjadi harus dilakukan secara musyawarah dengan melibatkan Ketua RT dan Kepala Desa. 

Pada kesempatan itu Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono  mengimbau agar setiap permasalahan diselesaikan dengan hati yang dingin. 

Irawan Setyono mengapresiasi  masyarakat Batu Kajang  yang bersama-sama menjaga  suasana Kamtibmas yang baik di wilayahnya. 


 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023